paralayang bukit gantole puncak bogor

Destinasi Wisata Bogor Terpopuler, Instagramble, Murah

Destinasi wisata Bogor 2020, salah satunya di sentul dan puncak seperti wisata Devoyage Bogor. Menyajikan 25 wisata Bogor wajib dikunjungi dengan keluarga.

Artikel kali ini membahas tentang destinas wisata bogor mulai dari rasa eropa, dekat stasiun, devoyage bahkan sampai yang mudah dijangkau dan sentul yang di bogor. Untuk wisata bandung dan kuliner bogor nantikan yaaaa….

Selamat Membaca!!!

Destina Wisata Bogor

wisata bogor

Mau liburan ke bogor?  Yuk simak artikel tempat wisata di bogor 2020 sampai selesai sobat. Bogor banyak sekali menyimpan pesona wisatanya baik yang murah, baru, untuk anak, ala eropa bahkan gratis lho sobat. Berikut daftar Destinasi wisata Bogor yang wajib kalian kunjungi jika datang ke bogor.

Paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor

paralayang bukit gantole puncak bogor

Salah satu Destinasi wisata bogor yang pertama kita bahas adalah Paralayang merupakan olahraga yang cukup ekstrim. Bagi kalian pecinta fotografer atau selfie selfie merupakan kesempatan yang bagus. Kapan lagi selfie sambil mengudara dengan pemandangannya yang sangat luar biasa kerennya.

  • Tarif masuk: Rp 13.000
  • Tarif terbang: Rp 350.000 untuk penerbangan selama kurang lebih 10 menit.

Nah bagi kalian pecinta olahraga ekstrim jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata satu ini.

Alamat: Jln. Raya puncak km 87, bukit paralayang, puncak.

Selengkapnya di paralayang bukit gantole

Taman Bunga Nusantara Bogor

taman bunga nusantara bogor

Selanjutnya, destinasi wisata bogor yang tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta bunga yaitu Taman Bunga Nusantara.

Taman bunga nusantara ini ada di bogor, jawa barat lho yang memiliki luas sekitar 23 hektar dengan dipenuhi bunga bunga yang cantik dan berwarna warni.

  • Harga tiket masuk (HTM) yaitu Rp 30.000.

Bagi kalian yang suka dengan tempat tempat yang instagramable untuk selfie selfie tempat ini sangat cocok lho karena dihiasi dengan banyaknya bunga bunga yang ada bahkan ditata dengan keren dan apik sekali.

Disini juga kalian dapat mencoba berbagai macam permainan seperti:

  • Taman labirin yang terbuat dari susunan bunga bunga
  • Air mancur musical
  • Go-kart
  • ATV race

Dan masih banyak lagi permainan lainnya. Gak bakalan bikin kalian bosen deh saat melihat bunga bunga itu apalagi ditambah melihat manisnya wajah serta senyumnya dia hahaha……

Alamat kawasan wisata kota bunga, jalan mariwati kilometer 7 desa kawungluwuk, sukaresmi, cianjur

Selengkapnya di taman bunga nusantara

Wisata Gunung Pancar

wisata gunung pancar

Selanjutnya adalah destinasi wisata bogor tentang alam. Nah, ini dia bagi sobat yang suka dengan obyek wisata alam yang merupakan salah satu dari 25 obyek wisata bogor yang murah sob. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang suka selfie selfie atau bahkan buat kalian yang sebentar lagi mau nikah untuk foto pre-weddingnya bisa disini lho karena tempat ini menyajikan pesona wisata alam yang sangat memukau dengan banyaknya hutan pinus apalagi dengan pemandangannya, sangat luar biasa.

Tarif masuk:

  • Hari Senin – Jumat (Weekdays) : Rp 5.000
  • Hari Sabtu – Minggu (Weekend) : Rp 7.500

Alamat: Bumi perkemahan desa karang tengah, kecamatan babakan madang, kabupaten bogor.

Selengkapnya di Wisata Gunung Pancar 

Curug Cibaliung Bogor

curug cibaliung bogor

Nah, bagi sobat yang suka wisata alam dan air tidak ada salahnya jika berkunjung ke sini sobat, apalagi katanya tempat ini belum banyak yang mengetahuinya atau jarang dikunjungi lho.

  • Harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000.

Dengan harga segitu kita sudah dapat menikmati mandi di curug cibaliung yang keren nan cantik ini lho sobat bukan jurig ya, hahaha. Curug cibaliung ini memiliki air yang berwarna biru yang jernih dan sudah tentunya sejuk lho.

Alamat: Karang tengah, kabupaten bogor. Dimana terdapat juga taman wisata gunung pancar di daerah ini.

Selengkapnya di curug cibaliung 

Curug Ciherang Bogor

curug ciherang bogor

Bagi sobat yang ingin menikmati destinasi wisata bogor dengan pesona air ya salah satu tempatnya disini.

Nah bagi kalian yang masih ingin menikmati keindahan alam, selanjutnya kalian dapat mengunjungi curug ciherang lho sobat hanya dengan tarif yang sangat murah meria.

  • Tarif masuk Rp 5.000

Kalian sudah dapat menikmati pemandangan yang sungguh menakjubkan ditambah dengan jembatan kayu gantungnya yang sangat instagramable dan keren untuk dijadikan spot selfie selfie anak anak muda lho.

Alamat: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830

Selengkapnya di curug ciherang 

Kebun Durian Warso Farm Bogor

kebun durian warso farm bogor

Bagi sobat yang suka buah, yuk datang ke salah satu obyek wisata bogor ini.

kalian yang ingin berkunjung ke tempat wisata tapi gratis, nah disinilah tempatnya buat kalian yaitu warso farm, dimana para pengunjung atau wisatawan dapat mencicipi buah durian yang baru dipanen lho. Wah rasanya gimana ya? Pasti nikmatlah apalagi baru dipanen kan? Hahaha……

  • Harga per buahnya yaitu Rp 50.000 – Rp 60.000.

Alamat: desa cihideung, cipelang, kecamatan cijeruk, bogor, jawa barat.

Selengkapnya di kebun durian warso farm 

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor

pemandian air panas tirta sanita bogor

Bagi kalian yang ingin merasakan mandi air panas di bogor yang umumnya udaranya dingin, kalian dapat mengunjungi tempat wisata ini yaitu pemandian air panas tirta sanita ciseeng di infinity pool alami lho sobat. Apalagi airnya mengandung belerang dan garam lho yang sangat baik untuk kesehatan kecantikan.

Tau gak? Gak tau ya? Yaudah gak mau kasih tau ah, soalnya gak tau si. Iya tau? Apa coba? Kan kamunya belum ngasih tau.

Harga tiket masuk.

  • Anak – anak: Rp 8.000
  • Dewasa: Rp 12.000

Alamat: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330

Selengkapnya di pemandian air panas ciseeng 

Bukit Alesano Bogor

bukit alesano bogor

Bukit alesano merupakan bukit bintang karena kita dapat menikmati di ketinggian bukit yang dikelilingi oleh pemandangan kota bogor seperti taburan bintang yang banyak di angkasa lho. Wah jadi spot selfie juga keren banget nih apalagi kita juga bisa berkemah disini lho sobat. Selain menikmati keindahan kota bogor di malam hari kita juga akan dimanjakan dengan sunrise lho. Untuk tarifnya sukarela lho dan tempat wisata ini masih tergolong baru.

Selengkapnya di Bukit Alesano

Leuwi Lieuk Bogor

leuwi lieuk bogor

Leuwi lieuk juga merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru sama halnya dengan bukit alesano atau bukit bintang lho. Jika kalian ingin kesini kalian harus berenang dari luwi cepet dan trekking sekitar 5 menit untuk menikmati pemandangan sungai pirus yang indah ini lho.

  • Harga tiket masuk Rp 10.000.

Alamat: Kampung Cibeureum, Jl. Gunung wangun No.rt 04, RW.05, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830

Selengkapnya di Leuwi Lieuk

Little Venice Bogor

little venice bogor

Kalian ingin berlibur ke luar negeri? Tapi biayanya gak ada? Mahal juga? SEKARANG GA USAH JAUH JAUH SOBAT!!! Di bogor sudah ada little venice kota bunga yang memiliki nuansa eropa seperti di kanal kota venesia lho sobat.

  • Tiket masuknya sekitar Rp 20.000

Alamat: Batulawang, Cipanas, Cianjur Regency, West Java 43253

Selengkapnya di Little Venice Bogor

Jungleland Adventure Theme Park Bogor

Jungleland Adventure Theme Park Bogor

Nah, jika sobat sedang mencari tempat wisata di sentul, maka inilah salah satu tempatnya Jungleland.

Nah wisata yang satu ini mirip dengan dufan lho, ibarat kata inilah dia dufannya bogor hehehe. Dengan harga tiket masuk yaitu:

  • Hari Senin – Jumat (Weekdays): Rp100.000
  • Hari Sabtu – Minggu (Weekend): Rp220.000

Disini kalian akan dimanjakan dengan 31 wahana permainan yang dijamin kalian tidak akan bosan lho. Wah banyak juga permainannya, seharian bisa main terus nih hahaha…..

Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Selengkapnya di Jungleland Adventure Theme Park Bogor

The Jungle Water Adventure Bogor

the jungle water adventure bogor

Nah bagi keluarga yang memiliki banyak anak anak dan ingin berlibur yang seru. Ada satu tempat di bogor nih sobat tepatnya di jalan bogor nirwana boulevard dreded pahlawan.

Disini kalian dapat menikmati wahana permainan air, cinema 4D dan fountain futsal. Harga tiket masuknya yaitu:

  • Hari Senin – Jumat (Weekdays): Rp80.000
  • Hari Sabtu – Minggu (Weekend): Rp95.000

Alamat: Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16132

Selengkapnya di The Jungle Water Adventure Bogor

Devoyage Bogor

devoyage bogor

Nah selain little venice kota bunga yang rasa eropa, selain itu di bogor ada lagi lho yaitu devoyage serasa di eropa juga seperti di paris karena adanya menara Eiffel (kalau aku si ada dia ada cukup kok, hahaha). Yang berlokasi di jalan boulevard bogor nirwana residence mulyaharja, bogor selatan. Tarif masuknya juga cukup murah sobat yaitu:

  • Hari Senin – Jumat: Rp 25.000
  • Hari Sabtu – Minggu: Rp 35.000

Alamat: Jl. Raya Bogor No.240, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135

Jika sobat mencari tempat wisata instagramable bogor, maka Devoyage bogor adalah salah satu tempatnya. Benar-benar keren dan banyak spot foto yang menarik sob.

Wisata Istana Bogor

wisata istana bogor

Nah, bagi kalian yang jalan jalan ke bogor dengan naik kereta dan tidak ingin berwisata jauh jauh dengan stasiun kereta, kalian bisa mencoba datang ke istana bogor. Disana kalian dapat melihat kemegahan istana bogor (mungkin kalian akan ingat pelajaran sejarah hahaha), dapat menikmati kesejukan taman yang ada dan bahkan memberi makan rusa. Tarifnya gratis lho. Wah…….

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda, RT.04/RW.01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

Wisata Kebun Raya Bogor

wisata kebun raya bogor

Ingin menghirup udara segar sambil berwisata, maka salah satu obyek wisata bogor ini adalah tempat yang tepat karena kalian juga dapat belajar disini.

Nah bagi kalian yang ingin menikmati suasana alam yang dekat dengan stasiun, maka pilihan selanjutnya adalah kebun raya bogor. Disini kalian dapat menikmati hijaunya alam dengan banyaknya pepohonan yang ada di seluruh indonesia lho.

Bagi kalian yang suka selfie selfie juga bisa datang kesini lho karena disini selain menawarkan keindahan alamnya, disini juga ada rumah masa depan lho yang instagramable banget.

  • Tarif masuk: Rp 15.000

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

Selengkapnya di Wisata Kebun Raya Bogor

Taman Ade Irma Suryani Bogor

taman ade irma suryani bogor

Disini anak anak pasti paling suka deh, karena banyak wahana permainan anaknya lho sekitar 20 wahana permainan seperti bumper car, kuda poni, perahu air dan sebagainya. Harga tiket masuknya yaitu:

  • Hari Senin – Jumat: Rp10.000
  • Hari Sabtu – Minggu: Rp 12.000

Alamat: Jalan Kapten Muslihat No.16, Paledang, Bogor Tengah, RT.04/RW.06, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

Selengkapnya baca di Taman Ade Irma Suryani Bogor

Wisata The Illusion Bogor

wisata the illusion bogor

Salah satu obyek wisata bogor yang sangat dicari dan pastinya sangat instagramable nih, sob. Bagi kalian yang suka dengan spot spot foto dan instagramable banget, tidak ada salahnya kalian mencoba kesini lho yaitu The illusion bogor. Disini disediakan banyak spot foto yang unik lho dengan sentuhan ilusi dari lukisan 3D dan properti yang serba terbalik lho seperti di film upside down. Harga tiket masuk yaitu:

  • Bayar di Lokasi Rp70.000 (on Location)
  • Jika kalian memesan tiket di situs booking maka harganya akan lebih murah.

Alamat: The Jungle Mall, Jl. Tirta Nirwana Raya No.119, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135

Selengkapnya di Wisata The Illusion Bogor

Wisata Bogor Mini Zoo

Wisata Bogor Mini Zoo

Destinasi wisata bogor yang mengedukasi anak-anak yaitu Mini Zoo.

Nah bagi kalian yang ingin menikmati wisata dengan binatang dan edukasi, tidak ada salahnya jika kalian datang ke bogor mini zoo loh. Disini akan cocok untuk liburan keluarga dan anak anak lho apalagi satwa satwanya tergolong jinak. Harga tiket masuknya yaitu:

  • Anak – anak: Rp 35.000
  • Dewasa: Rp40.000

Alamat: Jl. Soemanta Diredja No.61, RT.04/RW.05, Pamoyanan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16136

Salah satu wisata yang cocok untuk bayi karena kita dapat memperkenalkan si kecil dengan aneka satwa yang pastinya lucu-lucu.

Taman Sakura Bogor

Nah jika kalian ingin merasakan sensasi buka sakura yang di jepang, tidak usah jauh jauh pergi ke jepang cukup ke taman sakura, kebun raya cibodas, bogor, jawa barat. Bagi kalian suka spot spot foto instagramable, kalian dapat berkunjung kesini bahkan untuk foto pre-wedding juga bisa lho. Disini terdapat 435 pohon bunga sakura lho sobat.

Harga tiket masuknya yaitu:

  • Rp 9.500

Waktu Operasional

  • Pukul jam 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Jika kalian ingin melihat bunga sakura yang mekar, maka kalian harus datang pada sekitar bulan januari – februari dan juli – agustus. Wah bakalan indah banget serasa di jepang ya? Hahaha

Alamat: Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari

Selanjutnya, Obyek wisata bogor yang patut dikunjungi oleh sobat adalah taman mekarsari ini karena bagi kalian yang suka dengan buah buahan, tidak ada salahnya juga jika kalian berkunjung kesini karena disini terdapat sekitar 1470 jenis tanaman buah dengan kurang lebih 100.00 pohon lho sobat. Taman wisata mekarsari juga sudah dinobatkan menjadi taman buah terbesar di Indonesia. Keren bukan?

Tiket masuknya yaitu:

  • Rp 25.000

Selain menikmati pohon buah buahan, disini juga sobat akan dimanjakan dengan aneka ragam wahana permainan lho seperti angsa air, floating donut, banana boat, aquabike dan sebagainya.

Alamat: Jln. Raya cileungsi – jonggol km 3, cileungsi, bogor, jawa barat.

Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia

Jika sobat berkunjung atau sedang mencari tempat wisata di puncak, maka inilah salah satunya. Dijamin sangat puas sob.

Destinasi wisata bogor yang selalu menjadi favorit saya ketika berkunjung ke Bogor, Kalian semua pasti mengenal dan hampir seluruh pernah kesini bukan? Yap bagi kalian yang suka dengan hewan pasti sangat mengenal dengan tempat ini termasuk sayanya juga hahaha (favorit banget) sampai sudah beberapa kali kesini tapi gak pernah bosen yaitu Taman Safari Indonesia.

No.WeekdayWeekend & holidayKeterangan
1.Rp 195.000Rp 230.000Domestik, usia > 6 tahun
2.Rp 170.000Rp 210.000Domestik, usia < 5 tahun
3.Rp 400.000Rp 400.000Internasional, usia > 6 tahun
4.Rp 350.000Rp 350.000Internasional, usia < 5 tahun

Fasilitas yang diberikan yaitu istana panda indonesia, safari journey, 9 pertunjukan edukasi, dan 24 wahana permainan lho. Wah keren gak tuh dan pastinya seru bukan hahaha…..

Disini bukan hewan yang dikurung tapi manusia manusianya lho yang dikurung ( dikurung didalam mobil ya, jadi kita bisa menikmati kehidupan mereka seakan akan dialam liar dan kita sedang memantaunya) keren bukan? Apalagi semua hewan yang ada lengkap lho.

Setelah kalian bersafari journey, kalian dapat menikmati pertunjukan edukasi seperti atraksi gajah, atraksi burung, atraksi harimau, atraksi lumba lumba, dan atraksi lainnya serta atraksi yang paling ditunggu tunggu adalah atraksi koboynya loh… selalu ramai dan padat, untuk jalan ceritanya juga seru. Ah serius seru banget lho.

Disana juga ada taman burung, ada baby zoo, rumah adat dan hal lainnya lho. Yuk berkunjung hehehe…. Kapan kapan saya juga mau kesana lagi hahaha siapa tahu kita bisa berjumpa bukan wkwkwkwk….. oh iya yang terbaru ada safari malamnya juga… wah kaya gimana? Saya sendiri si belum pernah hehehe….

Alamat: Jalan raya puncak, No. 601, Cibereum, cisarua, bogor.

Selengkapnya di Taman Safari Indonesia  

Wisata Curug Cigamea Bogor

wisata curug cigamea bogor

Bagi sobat yang ingin menikmati Suasana alam lengkap dengan curug atau air terjunnya. Yuk berkunjung kesini sobat curug cigamea lho. Curug cigamea memiliki dua curug yang eksotis lho yang pertama adalah yang berada di celah tebing dan mempunyai tinggi sekitar 50 meter lho dengan aliran yang cukup deras serta kolam limpahan air yang dibawahnya jernih dengan warna biru kehijau hijauan, luas dan bagian tengahnya cukup dalam yang dapat digunakan oleh kita untuk berenang sobat hahaha….

Yang kedua lebih dekat dengan pintu masuk sobat dengan ciri khasnya yaitu tebing yang curam menyerupai dinding dan didomnasi oleh batuan yang berwarna hitam gelap. Namun, kolam lipatan yang ada di bawahnya tidak cukup dalam sehingga tidak bisa untuk berenang.

Harga tiket masuknya yaitu:

  • Rp 3.500 per orang

Tiket masuk ke kawasan wisata gunung salak endah yaitu

  • Rp 7.000 per orang termasuk kendaraan roda dua.

Alamat: Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810

Wisata Bogor Danau Quarry

wisata bogor danau quarry

Nah selanjutnya destinasi wisata bogor yaitu Danau Quarry. Jika kalian bosan dengan tempat wisata alam seperti pohon dan curug, tidak ada salahnya jika kalian berkunjung ke danau quarry yang katanya dulu merupakan tempat penambangan batu yang kini ditinggalkan dan menjadi tempat penampungan air hujan selama bertahun tahun.

Harganya murah lho yaitu sekitar

  • Rp10.000

Warna danaunya hijau lho, cantik bukan? Unik lagi ya sobat?

Wisata Alam Curug Nangka Bogor

wisata alam curug nangka bogor

Salah satu wisata curug bogor yang seru buat sobat kunjungi.

Nah ini merupakan salah satu curug yang menarik di bogor untuk kalian kunjungi lho. Curug ini menawarkan keindahan dan kesegaran secara alami langsung dari gunung salak lho. Bagi kalian yang sudah bosan dengan keramaian kota, tidak ada salahnya jika berkunjung kesini lho.

Dengan harga tiket masuk yaitu

  • Rp 7.500

Selain dapat menikmati curug nangka, kalian juga dapat menikmati curug daun dan curug kawung lho sobat.

Alamat: Ciapus, desa warung loa, kecamatan tamansari, kabupaten bogor, jawa barat.

Taman Wisata Matahari Bogor

taman wisata matahari bogor

Mau berlibur agar anak anak senang? Yuk berkunjung ke sini sobat “taman wisata matahari” yang merupakan salah satu obyek wisata bogor yang terkenal. Dengan harga tiket yaitu:

  • Hari Senin – Jumat: Rp 10.000
  • Hari Sabtu – Minggu: Rp 15.000

Banyak wahana permainan yang ada disini lho seperti  sepeda air, paddle boat, perahu karet dan sebagainya.

Alamat: Puncak Rd No.KM.77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, West Java 16750

KETERANGAN : Harga Tiket Masuk (HTM) untuk semua tempat wisata sewaktu waktu dapat berubah ya....

Terimakasih Telah Membaca

Salam Wisata

Tinggalkan komentar